Sabtu, 10 Desember 2016

Ulasan2






Pada Ulasan kedua ini saya Agung Ahmad K dan teman saya R.PB Prameshwara akan mengulas  video yang berjudul “Cloud Computing 101” yang di unggah oleh Pluralsight IT - Training Archive dengan https://www.youtube.com/watch?v=M7H1NrR4Lb4 sebagai link tautannya dengan durasi 1 jam 1 menit 56 detik. Video ini dipresentasikan ole David Davis mengenai apa itu cloud computing.

Cloud computing seperti magical box, karena bisa memasukan apapun kedalam cloud dan sangat mudah. Menurut VMware, cloud computing merupakan pendekatan komputasi yang mempengaruhi efisiensi dari gabungan on-demand, self-managed, dan virtual infrastructure. Cloud computing dibagi menjadi 3 jenis jasa, yaitu infrastructure(rackspace.com), platform(force.com), dan software(googledocs, gmail). Dalam pengaplikasiannya dibutuhkan pendekatan yang berbeda dalam manajemennya.
Dalam pengadaan cloud computing terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian/kekhawatiran terkait dimana data dalam cloud berada, hilangnya data, performance dari cloud server, hilangnya kontrol pada cloud, akses dari jaringan yang lemah, ketidaknyamanan karena data tidak terlihat dengan jelas secara visual, dan dengan adanya cloud computing akan hilang sebagian lowongan pekerjaan karena perusahaan akan cenderung melakukan outsourcing.
Dalam pengadaan cloud computing dibutuhkan pengetahuan mengenai cloud computing itu sendiri pada setiap orang yang bekerja didalamnya. Dibutuhkan orang yang memiliki sertifikat profesional mengenai cloud computing yang didapat dari training ataupun course. Contohnya terdapat “ComtTIA Cloud Essentials” dan “VMware VCP5-IaaS”.
Keuntungan menggunakan cloud computing tentunya bisa dirasakan semua orang khususnya yang membutuhkan skalibitas, fleksibilitas, dan efisiensi yang tinggi dalam dunia IT.
GitHub Account penulis dalam ulasan ini adalah agungak dan pbprameshwara. URL  ulasan ini adalah http://os162fasilkom.blogspot.com/2016/12/ulasan2.html dan URL konten youtube ulasan ini adalah https://www.youtube.com/watch?v=M7H1NrR4Lb4 dan berdurasi 1 jam 1 menit 56 detik. Submisi pertama dilakukan pada tanggal 10 Desember 2016 dan submisi revisi terakhir tanggal 11 Desember 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar